Koramil 01/Pancoran Mas Bersama Tri Pilar "Gebrak" DBD


Cipayung, Depok Terkini

Guna mencegah berkembangnya penyakit demam berdarah di wilayah Kecamatan Cipayung, Koramil 01/Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok bersinergi dengan unsur tri pilar melakukan Apel Gerakan Bersama Masyarakat (Gebrak) Cipayung Cegah DBD di Halaman Kantor Kecamatan Cipayung, Depok, Jum'at (01/02/2019).

Hadir dalam Apel Gebrak tersebut, Danramil 01/Pancoran Mas, Kapten Inf Kholidi, Camat Cipayung Asep Rahmat, Waka Polsek Pancoran Mas AKP Hendro Priyono,  Kanit Binmas Iptu Kusin, Lurah se kecamatan Cipayung, Ketua LPM  se-kecamatan Cipayung,  Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Usai apel, Danramil bersama unsur Tiga Pilar
melakukan peninjauan ke lokasi Jumantik di lima kelurahan se- kecamatan Cipayung.

Menurut Danramil Kapten inf Kholidi, intensitas hujan yang turun dalam beberapa hari terakhir, membuat banyak genangan air.  Dengan adanya genangan air tersebut sangat berpotensi menjadi sarang  nyamuk penyebab penyakit demam berdarah.


" Kita cek langsung ke rumah warga apakah ada genangan air atau tidak. Hal ini untuk mencegah berkembangnya jentik nyamuk Aedes aegipty. Mudah-mudahan warga Cipayung terbebas dari DBD, " harap Danramil.

Adapun sasaran pengecekan meliputi tempat penampungan air seperti bak mandi, selokan air, dan barang-barang bekas yang bisa menjadi tempat bersarangnya jentik nyamuk.(ndi

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA