Pradi Buka Forum Renja Dinas Kesehatan


Beji, Depok Terkini

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna membuka Forum Renja Perangkat Daerah Dinas Kesehatan Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Beji, Depok, Senin (25/02/2019).

Acara bertemakan ‘Optimalisasi Upaya Kesehatan Masyarakat Menuju Smart Healthy City’, dihadiri anggota DPRD Kota Depok, Kepala Dinas Kesehatan. para Camat, Lurah dan LPM, Dirut RSUD, LPM dan Para pelaku investasi di Kota Depok, serta Kepala UPT Puskesmas se-Kota Depok.

Menurut Wakil Wali Kota, forum renja ini merupakan bagian dari proses perencanaan pembangunan khususnya dalam bidang kesehatan, sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat." Terima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Depok dalam melaksanakan berbagai program kesehatan, serta telah memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Kota Depok," kata Pradi.

Ditambahkannya, Forum Rencana Kerja Dinas Kesehatan tahun 2020, merupakan salah satu cara agar perencanaan dilakukan dengan pendekatan partisipatif. “Kita juga harus membuat skala prioritas agar sumber daya yang ada dapat dimanfaatkan secara efektif dan efisien,” tuturnya.

Untuk mewujudkan pembangunan kesehatan yang baik, lanjut Pradi, dimulai dari perencanaan yang baik. Karena itu, forum ini juga diharapkan bisa menjadi wadah bagi stakeholders untuk berdiskusi dan bermusyawarah dalam merencanakan dan menyusun program kerja yang menjadi prioritas, diantaranya adalah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar