SMK Nasional Jalin Kerjasama Dengan Chien Hsin University Taiwan


Limo, Depok Terkimi
Direktur Utama Ghama d'leader School (GDS) Group H. Acep Al Azhari bersama Kepala Sekolah SMK Nasional Muhammad Ihsan menandatangani perjanjian kerjasama dengan President Chien Hsin University Taiwan,Ta Wei Lee Ph.D. di Taiwan, beberapa waktu lalu.

Perjanjian kerjasama tersebut untuk pengembangan pendidikan ke luar negeri bagi siswa lulusan GDS Group, khususnya lulusan SMK Nasional Depok.

"Kami ke Taiwan melakukan MoU dengan Chien Hsin University sehubungan dengan program Kuliah sambil magang di industry Taiwan," ujar  Acep Al Azhari setibanya dari Taiwan, Sabtu (23/02/2019).

Acep mengatakan, salah satu keunggulan studi di Taiwan yaitu mahasiswanya bisa bekerja paruh waktu selama 20 jam per minggu. Namun jumlah jam tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan Pemerintah Taiwan.

"Mahasiswa disana bisa belajar menggunakan Bahasa Mandarin, memperoleh tambahan uang saku dan memperoleh kesempatan bekerja secara riil," jelas Acep.

Nantinya, lanjut Acep,  mahasiswa Program Kerjasama tersebut akan melakukan praktek industri di hari Senin hingga Rabu, dan hari Kamis hingga Sabtu masuk ke perkuliahan, sedangkan hari Minggu mereka libur untuk beristirahat.



Untuk transportasi dari kampus menuju pabrik telah di sediakan oleh manajemen pabrik dan selama praktek industry mereka di tempatkan di mess pabrik sangat layak.

"Saat Summer Holiday selama 3 bulan pihak pabrik memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk praktek secara penuh dan tentunya pihak pabrik mengikuti aturan yang telah di tetapkan pemerintah Taiwan," ungkapnya.

Sementara Kepala Sekolah SMK Nasional Depok Muhammad Ihsan mengatakan, tujuan utama untuk mahasiswa adalah menyelesaikan kuliah selama kurang lebih 4 tahun. Praktek industry adalah bagian dari kurikulum pembelajaran sebagai bekal ketika mereka terjun ke dunia kerja dan dunia usaha di Tanah Air tercinta.

"Insya Allah kalian kelak mendapatkan gelar Bachelor of Science (B.S) dari Chien Hsin University," pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa Group Ghama d'leader School (GDS); SD Islam Ghama Junior, SMP Gelora, SMP Islam Ghama Al Fatih, SMK Nasional, SMK Ekonomika, SMK Broadcast Ghama Caraka dan SMA Islam Ghama Arrasyid  telah membuka pendaftaran bagi siswa baru dengan menghubungi No HP: 0813-8088-8535. (Ndi)

Posting Komentar

0 Komentar