Peduli Siswa Miskin, Danramil 01/Pancoran Mas Sumbang Sepatu dan Seragam Sekolah


Pancoran Mas, Depok Terkini
Kepedulian Komandan Koramil (Danramil) 01/Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Kholidi kepada siswa miskin sebagai tunas bangsa patut diacungi jempol.

Kapten Kholidi merasa terpanggil dan terenyuh hatinya ketika membaca berita di salah satu media online berjudul akisah Karim Maullah, Anak SD yang Berangkat Sekolah Jam 3 Pagi Naik Kereta dan Tak Punya Sepatu"

Setelah ditelusuri oleh Babinsa, ternyata Karim Maullah pernah tinggal di Kp Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas. Karim Maullah sendiri merupakan siswa kelas IV Sekolah Dasar Yayasan Bina Insani Masjid Terminal (Master).


Mengetahui siswa itu merupakan warga dan sekolah di wilayah teritorialnya, Kapten Kholidi langsung menenui Karim di sekolah Master dan mengajak ke salah satu toko perlengkapan sekolah untuk membeli sepatu, seragam sekolah dan lainnya.

"Alhamdulillah, kini Karim Maullah telah memiliki 2 pasang sepatu dan seragam sekolah serta tas dan peci. Semoga Karim tambah semangat dalam belajar dan bersekolah. Dia punya cita cita ingin jadi Tentara," kata Kholidi, Senin (29/04).

Menurut Kholidi,  Karim Maullah adalah anak baik, penurut dan rendah hati. Namun orang tuanya (Bapaknya) tidak pernah pulang kerumah, dan ibunya sudah meninggal dunia. Saat ini Karim tinggal bersama neneknya di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat.
Sebelumnya nenek Karim pernah ngontrak di Kp. Lio, RT03/15, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas.

"Saat ini uyut dari Karim masih tinggal di Kp Lio.  Masih ngontrak di alamat tersebut," ungkap Kholidi.

Ketua Bidang Pendidikan Sekolah Master, Mustamin mengatakan siswa yang bersekolah yayasan Bina Insani ini gratis alias tidak dipungut biaya apapun." Yang penting ada kemauan, kami menerima siswa didik dari kalangan apapun," ucap Mustamin.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar