BJB Depok Salurkan Kredit UMKM Sebesar Rp 45 Miliar


Balaikota, Depok Terkini
Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Kota Depok hingga saat ini telah menyalurkan kredit untuk 300 UMKM di Kota Depok mencapai Rp 45 miliar. 

Kredit UMKM BJB terus mengalami kenaikan 10-20 persen."Menjelang bulan puasa pelaku UMKM banyak yang menambah modalnya. Nilai kredit UMKM berkisar Rp 200 -500 juta," ujar Kepala Cabang BJB Kita Depok, Ade Muhammad di Balaikota Depok, Sabtu (27/04/2019).

Menurut dia, lonjakan kredit atau pinjaman yang diajukan pelaku UMKM dalam semua skim. Sedangkan persyaratan untuk mendapatkan kredit bagi UMKM di BJB  Depok sangat mudah dan cepat.
Apalagi, saat ini banyak juga permintaan sosialisasi program pemberdayaan wirausaha.

Dikatakannya, dalam menyambut bulan suci Ramadhan tidak ada perbedaan dalam pelayanan. Hanya saja, lanjutnya, biasanya ada perubahan jam operasional.

"Biasanya kalau di bulan puasa ada perubahan jam operasional. Namun, tetap menunggu keputusan dari pusat dan waktunya juga bisa diperpanjang untuk costumer dengan nilai besar. Sedangkan untuk penukaran uang recehan jelang lebaran juga menunggu keputusan dari BI terkait ketentuan jumlahnya," ucapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar