Tingkatkan Kemampuan, Personil Kodim Depok Ikuti Latihan Menembak


Cimanggis, Depok Terkini
Sebanyak 290 personil Kodim 0508/Depok mengikuti latihan menembak yang digelar selama dua hari Selasa-Rabu (09-10/04/2019) di lapangan tembak RTM, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok.

Bintara Tinggi Operasional (Batiops) Kodim 0508/Depok, Peltu Dodi Karyadi mengatakan latihan menembak ini menggunakan senapan laras panjang dan pistol jenis FN.

"Latihan menembak ini untuk melatih kemampuan dan kemahiran menembak para personil TNI Kodim 0508/Depok. Latihan ini wajib diikuti seluruh personil Kodim Depok," ujar Dodi dilokasi latihan menembak, Rabu (10/04/2019).

Dijelaskan Dodi, untuk latihan menembak jenis senjata laras panjang berjarak 100 meter dengan sikap tiarap. Sedangkan jenis pistol berjarak 10 meter dengan sikap berdiri dua tangan."Khusus latihan menembak menggunakan pistol hanya untuk para perwira, anggota unit intel dan provos. Dalam latihan menembak ini setiap personil disediakan 13 butir peluru," jelasnya.

Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar mengatakan latihan menembak merupakan program rutin Kodim Depok, bertujuan  meningkatkan kuantitas dan kualitas kemampuan prajurit dalam menembak. Memperbaiki penguasaan ketrampilan dan teknik  menembak, sekaligus membentuk sikap mental, loyalitas, disiplin dan kerja sama prajurit.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar