Puluhan Warga Tapos Dapat Sosialisasi Layanan Samsat J'bret


Tapos, Depok Terkini
Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat Cabang Wilayah Depok I gencar melakukan sosialisasi pajak kendaraan bermotor (PKB) dan inovasi layanan Samsat J'bret. 

Kali ini sosialisasi ditujukan kepada warga di wilayah Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, diikuti sedikitnya 50 warga menghadirkan nara sumber dari situs online Tokopedia, Perwakilan Jasa Raharja, dan Kasi Penagihan dan Pendapatan Samsat Depok, Agus Restriawan.

"Sosialisasi tersebut bertujuan untuk menggenjot penerimaan pajak kendaraan bermotor melalui kemudahan cara pembayaran pajak kendaraan. Melalui Aplikasi Sambara wajib pajak dimudahkan membayar pajak di seluruh minimarket di Kota Depok dan tidak harus mengantre di kantor Samsat. Sekarang wajib pajak bisa membayar pajak kendaraan di supermarket Alfamart, Indomart, atau melalui situs Bukalapak dan Tokopedia " kata Agus Restriawan, Rabu (10/04/2019).

Menurut dia, dengan adanya kemudahan pembayaran pajak kendaraan tersebut, tidak ada lagi alasan wajib pajak untuk tidak membayar pajak kendaraan bermotor."Semoga dengan kemudahan layanan ini dapat menekan jumlah penunggak pajak," harap Agus

Akhirudin, salah satu warga Kelurahan Tapos usai mengikuti sosialisasi mengaku senang dengan adanya inovasi kemudahan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Menurutnya, layanan Samsat Jbret sangat mudah diakses hanya dengan mendownload aplikasi Sambara melalui handphone android.

"Caranya mudah dan bayar pajaknya bisa di supermarket dekat rumah . Ini sangat membantu sekali dan kita tidak perlu antri di kantor Samsat," ucap pria pemilik kendaraan roda dua itu.
Dalam sosialisasi tersebut, Samsat Depok menghadirkan nara sumber Yosep Aditya dari situs online Tokopedia.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar