TPS Kampung Nusantara Tampilkan Nuansa Kedaearahan


Pancoran Mas, Depok Terkini
Bertempat di lapangan Olahraga Jalan Nenas, sebanyak delapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lingkungan RW 03, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas menampilkan suasana kedaerahan Indonesia.

Delapan TPS tersebut diantaranya menampilkan suasana budaya dari Sumatera Utara, Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, jogyakarta, dan Betawi."Petugas TPS mengenakan baju adat sesuai pilihan masing-masing.

" Tujuannya untuk mengangkat kebudayaan nusantara sekaligus untuk mendongkrak tingkat partisipasi pemilih datang ke TPS. Kita targetkan partisipasi pemilih bisa mencapai 90 persen, dari 1750 Daftar Pemilih Tetap (DPT)," kata Nuryadin Rahman selaku Ketua RW 03, Kelurahan Depok Jaya, saat ditemui di Kampung Pemilu Nusantara, Rabu (17/04/2019).


Menurut dia, konsep Kampung Pemilu ini merupakan kali ketiga diadakan khususnya pada saat ivent Pemilu maupun Pilkada."Dengan konsep kedaerahan ini pemilih bisa melepas kerinduan dan melihat kampung halamannya. Para pemilih juga kita jemput dengan kendaraan odong-odong," tutur Nuryadin.

Selain suasana kedaerahan, ada juga sarana bermain untuk pemilih yang datang membawa anak-anak."Kita siapkan komedi putar gratis buat anal-anak. Ada juga doorprice tiga unit sepeda, bazar, live musik, dan pengobatan gratis," ucapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar