Kodim Depok Terjunkan 762 Personil Amankan Pemilu


Balaikota, Depok Terkini
Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok Letkol Inf. Eko Syah Putra Siregar memastikan pemilihan umum (pemilu) serentak 2019 di Kota Depok berjalan aman, lancar, dan kondusif. Sebab, pihaknya mengerahkan sebanyak 762 personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk bersiaga mengamankan pelaksanaan pemilu di Kota Depok.

“Kami pastikan Pemilu berjalan lancar dan kondusif dengan pengamanan dari TNI yang bersinergi dengan kepolisian untuk menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah di Kota Depok,” tuturnya di Balai Kota Depok, Selasa (16/04).

Dandim menuturkan, personel yang dikerahkan tersebut diantaranya seluruh anggota Kodim Depok dibantui satuan dijajaran TNI AD yakni Batalyon Arhanud 10, Bekangad, Datasemen Rudal 003, serta Divif 1 Kostrad Depok."Mereka mulai bersiaga sejak tanggal 15 hingga 18 April mendatang," tuturnya.


Nantinya, lanjut Eko Siregar, satu petugas TNI akan membawahi sebanyak 14 hingga 16 TPS. Mengingat, jumlah personel yang dikerahkan tidak sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Kota Depok.

“Karena keterbatasan personel, anggota kami akan bertanggungjawab mengawasi, mengamati, dan mengamankan seluruh TPS di Kota Depok,” tegasnya.

Terakhir, Eko juga berpesan kepada masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan saat berjalannya pelaksanaan pemilu. Tentunya juga bersinergi dengan aparat keamanan, jika menemukan hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan dapat segera melaporkan kepada petugas keamanan setempat.

Dalam pengamanan tersebut, Kodim Depok juga menyiapkan kendaraan tempur guna mengantisipaai hal hal tidak diinginkan.(ndi)


Posting Komentar

0 Komentar