Pradi Semangati Civitas Akademi GDS


Limo, Depok Terkini
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna memberikan semangat kepada seluruh civitas akademi Ghama D'leader School (GDS) dalam memulai kembali aktifitas belajar mengajar setelah libur lebaran tahun 2019.

"Saya ucapkan selamat idul fitri 1440 Hijriyah dan terima kasih kepada Dirut GDS, H. Acep Al Azhari atas undangan halal bihalal dalam suasana kebun yang sangat menginapirasi. Semoga apa yang sudah dicanangkan GDS kedepan tentunya juga untuk kepentingan warga Kota Depok,” ujar Pradi.

Sementara itu, Direktur Utama GDS, H. Acep Al Azhari mengatakan negara-negara maju di kawasan Asia membangun sumber daya manusianya melalui pendidikan karakter. “Korea Selatan, yang merdeka hampir bersamaan dengan Indonesia, bisa maju seperti sekarang ini karena hasil pendidikan karakter warga negaranya,” ujar Acep.

Karena itu, katanya, di lembaga pendidikan kejuruan yang dikelolanya tak semata melatih para siswa menjadi pekerja semata. Mereka dilatih untuk juga berfikir  seperti merancang satu program dan targetnya.

Acep pun merancang di kompleks pendidikannya seluas enam hektar seperti Silicon Valley di Amerika Serikat. Dia pernah berkunjung ke sana dan menyaksikan  semua kegiatan usaha di situ serba maju karena sumber daya manusianya berkualitas dan berkarakter serta didukung kecanggihan IT-nya.

“Di sini juga bisa membuat kawasan yang merangsang setiap orang sebagai pekerja juga berfikir, sementara mereka yang diposisi pemikir juga terbiasa kerja,” tandasnya.(ndi)

No comments:

Post a Comment