Kecamatan Cilodong Berpotensi Juarai Lomba Sinergitas 2019


Cilodong, Depok Terkini
Lomba Sinergitas Kecamatan Tahun 2019 yang digelar sejak 26 Juli oleh Bagian Pemerintahan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok bertujuan mencari kinerja terbaik dari para Camat di Kota Depok.

"Dalam lomba ini dilakukan penilaian kepada Camat tentang kinerja dan kepemimpinannya. Esensi kepemimpinan itu adalah pelayanan dan bagaimana Camat melakukan peningkatan taraf hidup masyarakat, termasuk kemampuan Camat dalam berinteraksi," ujar Walikota Depok, Mohammad Idris saat membuka Lomba Sinergitas Kecamatan Cilodong, Depok, Rabu (31/07).

Dilihat dari sisi internal kecamatan Cilodong, lanjut Idris, memiliki potensi menjadi juara dalam lomba sinergitas kecamatan ini.

"Ini sudah dibuktikan kecamatan Cilodong yang bekerjasama dengan stakehoulder, seperti KUA, MUI, lembaga Pemuda, PKK dan lainnya. Alhamdulillah dari sisi penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2018 Kecamatan Cilodong mengalami peningkatan dari CC menjadi B," tuturnya.

Menurut Idris, Sakip telah menjadi ukuran kinerja dari kecamatan maupun tingkat Kota. Saat ini Sakip Kota Depok adalah B dengan nilai mencapai 60,21, sedangkan Sakip kecamatan Cilodong 60,14."Jadi, salah satu penyumbang Sakip tingkat Kota adalah kecamatan Cilodong. Ini merupakan potensi," tegas Idris.

Dikatakan Idris, dari hasil penilaian ini, akan muncul Camat terbaik Kota Depok yang akan mewakili Lomba Sinergitas tingkat Provinsi Jawa Barat."Mudah-mudahan Camat Cilodong bisa menjadi Camat terbaik tingkat nasional," doa Walikota.

Sementara itu, Camat Cilodong, Supomo dalam paparannya berinovasi akan mengangkat dan membina ratusan para pelaku UKM di wilayah Kecamatan Cilodong.

"Program unggulan Cilodong adalah pemberdayaan masyarakat dengan mengangkat UMKM. Saya akan bina sebanyak 198 UMKM, termasuk dua produk unggulan UMKM yaitu Dodol Depok dan olahan lidah buaya. Semuanya akan kami kembangkan bekerjasama dengan dinas terkait," ucap Supomo mengaku optimis bisa meraih juara dalam lomba sinergitas kecamatan ini.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar