Walikota Bertekad Majukan Koperasi di Depok


Balaikota, Depok Terkini
Pemerintah Kota Depok bertekad memajukan Koperasi di Kota Depok, karena dengan kemajuan koperasi akan dapat mensejahterakan masyarakat. Hal itu dikatakan Walikota Depok Mohammad Idris saat membuka Pekan Koperasi Kota Depok, di halaman Balaikota, Kamis (01/08).

"Secara pribadi dan kita semua harus meyakini dan optimis untuk memajukan dan menghidupkan koperasi di Kota Depok. Banyak sekali keberkahan yang tidak diduga datangnya," tegas Walikota.

Menurut Idris, dalam momentum Hari Koperasi Nasional ke-72, ada tiga pelajaran yang didapat kalau kita memperjuangkan dan memajukan Koperasi. Pertama dengan Koperasi kita belajar berkooperatif dalam kehidupan bermasyarakat, tidak egois dan tidak jalan sendiri-sendiri. Kedua  kita belajar gotong royong dan kerjasama. Selanjutnya yang ketiga, kita harus belajar mandiri, seperti dua distributor yang kita miliki di wilayah timur dan Barat.

"Kita sadari bahwa geliat dunia usaha sudah tidak mengenal ruang dan waktu. Karena itu, kita harus terus terpacu untuk meningkatkan usaha koperasi yang telah ditetapkan sebagai salah satu media untuk memajukan perekonomian di Kota Depok," tuturnya.

Dengan HUT ke-72 Koperasi, Walikota Berharap kita semua dapat meningkatkan motivasi untuk memajukan Koperasi sekaligus meningkatkan kerjasama dengan seluruh elemen.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Depok, Teguh mengatakan, Pemerintah Kota Depok selalu aktif mendukung dan mensupport keberadaan Koperasi yang ada di Kota Depok.

"Bahkan Pemkot Depok memfasilitasi untuk permodalan Koperasi melalui pinjaman BJB, sekaligus memberikan pelatihan dan pembinaan dengan menyiapkan fasilitas Balatkop. Hingga saat ini jumlah Koperasi kategori sehat di Kota Depok sebanyak 420 Koperasi," ucap Teguh.(ndi) 

Posting Komentar

0 Komentar