Opgab Samsat Cinere Berikan Efek Jera Kepada Masyarakat


Pancoran Mas, Depok Terkini
Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok II/Cinere kembali menggelar Operasi Gabungan (Opgab) triwulan II kerjasama dengan Polresta Depok, Denpom serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Selasa (07/07).

Opgab di Jalan Raya Sawangan (eks RM H. Otong), Kecamatan Pancoran Mas, Depok berhasil menjaring ribuan pengendara yang melintas di jalan tersebut.
Kepala Pusat (Kapus)  Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Samsat Cinere, Iwan Juanda, menjelaskan Opgab ini bertujuan untuk mengingatkan sekaligus menyadarkan masyarakat khususnya para pemilik kendaraan untuk tertib administrasi kendaraan.

"Tujuan Opgab ini bukan hanya mencari penunggak pajak yang bayar ditempat saja, tetapi memberikan efek jera juga kepada masyarakat untuk tertib pajak," jelas Iwan didampingi Kasubag TU Samsat Cinere, Hari Supada.

Lebih lanjut Iwan menambahkan, selain menjaring para penunggak pajak, dalam Opgab ini juga dilakukan sosialisasi terkait inovasi dan berbagai kemudahan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang dilakukan Bapenda Provinsi Jabar. Diantaranya Samsat Keliling (Samling), Samsat Outlet, Samades, e-samsat, t-samsat dan layanan Samsat J,bret.

"Kemudahan pembayaran pajak sudah disiapkan, sekarang tinggal kesadaran masyarakat saja untuk membayar pajak kendaraan," tutur mantan Kapus Samsat Kota Sukabumi itu.

Bahkan, Iwan menegaskan,  saat ini sudah ada layanan Samsat Online Nasional (Samonas). Pembayaran pajak antar provinsi ini jugasudah diterapkan di Samsat Cinere.

" Sudah banyak juga masyarakat yang memiliki kendaraan diluar Jawa Barat, bayar pajaknya di Samsat Cinere," ucapnya.(ndi)

No comments:

Post a Comment