PDAM Depok Siap Terapkan GIS

Sukmajaya, Depok Terkini

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok akan menerapkan penerimaan pendaftaran pelanggan melalui Geografic Information System (GIS).

Penerapan GIS dimaksudkan untuk membantu pelanggan mengetahui ketersediaan jaringan di wilayahnya.

Menurut Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka. Sebelum menerapkan GIS pihaknya telah menggelar sosialisasi dan pelatihan GIS kepada 44 staf PDAM Tirta Asasta.

“Pelatihan mulai dari 2-3 Juli 2019 di Aula PDAM Tirta Asasta. Setelah ini, para staf yang ikut pelatihan akan didampingi oleh instruktur hingga penerapan GIS tersebut,” ujar Imas, Rabu (03/07/2019).

Dikatakannya, GIS nantinya akan diaplikasikan pada setiap pendaftaran pelanggan baru untuk mempercepat pemerataan digitasi pelanggan dan unifikasi data.

Saat ini, kata Imas, PDAM Tirta Asasta telah berhasil melakukan digitasi pelanggan sebanyak 93,57 persen untuk wilayah pelayanan barat dan 99,66 persen untuk wilayah pelayanan timur.

“Penerapan GIS diharapkan dapat mempermudah dan menunjang proses penerimaan pelanggan melalui sistem GIS, dan meningkatkan pelayanan PDAM Tirta Asasta lebih baik lagi kepada pelanggan yaitu masyarakat Kota Depok,” pungkasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar