PPWK Ajak Pelajar Cintai Pancasila


Pancoran Mas, Depok Terkini
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok melalui Tim Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK)  mengajak ratusan peserta didik di Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk mencintai Pancasila dan menerapkan nya dalam kehidupan sehari hari.

"Sebagai warga negara harus cinta Pancasila. Kalian harus memahami dan bisa menerapkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari. Ingat Pancasila adalah dasar negara kita dan tidak bisa diganggu gugat," tegas Kapten Inf  Ibrahim, salah satu anggota Tim PPWK Kesbangpol Kota Depok dari unsur TNI saat mengkampanyekan Wawasan Kebangsaan kepada peserta didik baru di SMP PGRI, Jalan Belimbing 3, Depok, Selasa (16/07/2019)


Menurut Pasiter Kodim 0508/Depok itu, para siswa harus dapat menerapkan nilai nilai Pancasila dalam berbagai kegiatan di sekolah. Diantaranya tertib dalam upacara bendera, dan mentaati seluruh peraturan yang berlaku di sekolah.

"Kalian harus disiplin dan taat pada aturan sekolah. Tanggung jawab sebagai siswa adalah belajar. Jadi, kalian harus rajin belajar agar tercapai cita cita" imbau Ibrahim.


Anggota PPWK dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Syaifullah juga mengajak para siswa untuk selalu hidup rukun meskipun ada perbedaan agama dan kepercayaan diantara para siswa.

"Walaupun berbeda keyakinan harus tetap berdampingan, damai dan tidak saling mengganggu. Inilah indonesia meskipun berbeda agama namun tetap rukun," kata Syaifullah.

Dia juga menjelaskan beberapa agama yang ada di Indonesia yaitu Islam, Kristen Protestan, Katholik, Hindu, Budha, Konghucu, dan aliran kebathinan.

"Bagi pemeluk agama islam harus mengerti rukun iman. Pemeluk agama kristen juga harus mengetahui tentang agama dan keyakinannya. Kita harus saling  menghormati dan menghargai pemeluk agama lain," ucapnya.
Kampanye Wasbang Tim PPWK juga dihadiri Kasi Bina Idiologi Kebangsaan Kesbangpol Kota Depok, Zulkarnain, Kepala Sekolah SMP PGRI, Muhamad Taufik, para guru,  dan Babinsa.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar