Walikota Resmikan Sekolah Ayah Bunda


Beji, Depok Terkini
Wali Kota Depok, Mohammad Idris meresmikan Sekolah Ayah Bunda di Hotel Bumiwiyata, Beji, Depok, Selasa (16/07/2019).

Sekolah Ayah Bunda ini merupakan sarana pembelajaran dalam mengelola keluarga, sekaligus salah satu upaya Pemerintah Kota Depok mewujudkan Kota Ramah Keluarga.

Menurut Wali Kota, keberadaan Sekolah Ayah Bunda ini sebagai upaya pemerintah mencegah terjadinya kekerasan anak. Hal ini karena anak menjadi bagian penting dalam rumah tangga, dan menjadi aset bangsa yang berharga.

“Kehebatan suatu bangsa dimulai dari unit terkecil keluarga. Saat keluarga sudah kokoh maka bisa menjadi solusi dari permasalahan bangsa,” kata Idris.

Dikatakan, dalam Sekolah Ayah Bunda ini dibuat dalam beberapa gelombang. Peserta gelombang pertama akan dibuka untuk 25 pasang ayah dan bunda dengan usia di bawah 45 tahun.

"Warga yang ingin ikut sekolah ini tidak dipungut biaya karena dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok," terangnya.

Ditambahkan Idris, sekolah Ayah Bunda akan diisi dengan pembicara yang berkompeten, mulai dari psikolog, pakar parenting, hingga tokoh ayah nasional seperti ayah Irwan Rinaldi. Selain itu, peserta juga akan diberikan kesempatan berbagi pengalaman dalam mengasuh anak.

Idris berharap ayah dan bunda peserta sekolah ini bisa menjadi trainer yang bisa membagi ilmunya dengan pasangan lainnya. Dengan begitu, ke depan keinginan Pemkot Depok menjadikan pasangan ayah bunda berdaya untuk anak yang bahagia dapat terwujud.

“Kami harapkan bagi peserta yang sudah mendapat ilmu bisa menularkan ke orang-orang sekitarnya. Agar terwujud Ketahanan Keluarga yang kokoh di Kota Depok,” harap Walikota.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar