Pradi Dukung Sekolah Terapkan Kelas Inspirasi


Pancoran Mas, Depok Terkini
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mendukung sekolah di Depok menerapkan program Kelas Inspirasi.

Menurutnya melalui program tersebut, para pelajar di Depok dapat terinspirasi, sehingga memiliki cita-cita yang tinggi.

“Masa anak-anak dan remaja ini merupakan momentum penting untuk mengenali potensi diri. Karena itu, perlu ada program pembelajaran inovatif dengan menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif ke sekolah,” kata Pradi Supriatna, kemaren.

Dikatakan, dalam program kelas inspirasi, akan lebih baik jika bisa menghadirkan tokoh masyarakat dari beragam kalangan atau profesi. Mulai dari teknik, sipil, pertanian, budayawan, atau birokrat.

“Tentunya agar pelajar mendapatkan gambaran profesi yang akan mereka geluti ke depannya, sesuai dengan minat dan bakat anak-anak,” tuturnya.

Pradi berharap, sekolah di Depok baik swasta maupun negeri menjadikan program Kelas Inspirasi sebagai agenda rutin, minimal setahun sekali. Apalagi, imbuhnya, kalau bisa menghadirkan alumni dari sekolah tersebut, menjadi nilai tambah tersendiri.

“Semoga dengan seperti itu juga terjalin sinergisitas yang baik dengan pemerintah. Tidak menutup kemungkinan para tokoh inspiratif ini juga akan kami arahkan ke dinas terkait sesuai dengan bidangnya,” ucapnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar