Depok Targetkan 126 Kampung KB Tahun 2020


Cilodong, Depok Terkini
Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan Pemerintah Kota Depok akan menambah sebanyak 63 Kampung KB pada tahun 2020. Kendati saat ini sudah terbentuk 63 Kampung KB.

“Saat ini Kampung KB sudah terbentuk di 63 kelurahan yang ada. Insya Allah, sampai akhir tahun nanti akan terus bertambah. Tahun depan kita berencana menambah sebanyak 63 Kampung KB lagi, sehingga jumlah genap mencapai 126,” ujar  Idris, usai meresmikan Kampung KB di RW 06, Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong, Depok, Selasa (27/08/2019).

Menurutnya, Kampung KB bukan hanya berkaitan dengan kontrasepsi. Namun, pembentukan Kampung KB bertujuan untuk mewujudkan delapan fungsi keluarga.

“Kampung KB ini intinya menjalankan delapan fungsi keluarga. Seperti fungsi ekonomi, fungsi lingkungan, fungsi agama, fungsi sosial budaya, dan fungsi reproduksi. Semua guna membangun bangsa berbasis keluarga,” katanya.

Namun demikian, lanjut Idri, pembentukan Kampung KB tidak bisa dilakukan oleh pemerintah semata. Melainkan membutuhkan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari camat, lurah, LPM, ketua RT/RW, hingga tokoh

masyarakat."Diperlukan partisipasi seluruh pihak untuk mewujudkan pembentukan Kampung KB," ucapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar