Ratusan Pelaku UMKM Depok Dapat Pembinaan Dari BPOM


Beji, Depok Terkini
Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM) Republik Indonesia (RI) menggelar kegiatan Talkshow dan Komunikasi Informasi, serta Edukasi Keamanan Pangan Bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Rabu (28/08).

Kegiatan yang diikuti ratusan pelaku UMKM Depok ini digelar untuk menambah wawasan pelaku usaha menciptakan produk yang unggul dan aman. Sehingga dapat bersaing di era revolusi industri saat ini.

Menurut Kepala Badan POM RI, Penny K. Lukito. Pembinaan UMKM memerlukan komitmen pemerintah pusat dan daerah, serta peran akademisi terutama untuk wirausaha baru.
Lebih lanjut Penny mengatakan badan POM memberikan dukungan secara penuh dan fasilitasi terhadap UMKM termasukk UMKM daerah.

"Badan POM telah melakukan deregulasi dan debirokratisasi persyaratan termasuk pemotongan biaya pendaftaran pangan olahan sebesar 50 persen dari pendapatan negara bukan pajak," ungkapnya

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyambut baik kegiatan talkshow dan diharapkan para pelaku UMKM Depok dapat terdorong agar mengedepankan produk pangan yang aman, bermutu, dan bergizi.

“Kami memiliki komitmen memajukan UMKM Kota Depok agar lebih berdaya saing. Dengan adanya kegiatan ini, mari sama-sama meningkatkan kualitas. Seperti terkait kapasitas marketing dan distribusi dari para pelaku UMKM,” katanya

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Depok, Firiawan mengatakan, kegiatan BPOM ini sangat bermafaat bagi pelaku UMKM Kota Depok terkait keamanan pangan."

Kami menyambut gembira kegiatan ini karena memberikan informasi lengkap dan konfrehensif bagi pelaku UMKM khususnya kuliner. Lebih kepada produk pangan yang sifatnya butuh pengawasan tepat, seperti minuman susu, yoghurt dan lainnya. Semua produk makanan tersebut harus terjamin keamanannya," ucap Fitriawan seraya menambahkan pihaknya siap memfasilitasi pengajuan ke BPOM bagi pelaku UMKM di Kota Depok.(wan)

No comments:

Post a Comment