Dosen PNJ Berikan Pelatihan Pemasangan Instalasi Listrik


Bogor, Depok Terkini
Pelatihan instalasi listrik yang dilakukan dosen dan mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), jurusan Teknik elektro disambut antusias warga RW 05, Kelurahan Babakan Pasar, Kota Depok, Sabtu (31/08/2019).

Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Kelurahan Babakan Pasar diikuti sebanyak 25 warga perwakilan dari lima Rukun Tetangga (RT) se-RW 05, Kelurahan Babakan Pasar. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan dalam bentuk penyuluhan dan pelatihan pemasangan instalasi listrik rumah tangga.

"Tujuan pelatihan ini agar warga memahami tentang pemasangan instalasi listrik yang baik dan benar.  Sehingga pemasangan instalasi listrik dirumah warga tidak membahayakan dan ini juga untuk
keselamatan warga. Penghuni disini sangat padat tetapi daerah ini dijadikan sebagai daerah wisata. Saya lihat pemasangan instalasi listriknya cukup semrawut, karena itu, kami dari PNJ berupaya memberdayakan masyarakat dengan memberikan pelatihan instalasi listrik dengan baik dan
benar," jelas Ketua Panitia Pengabdian Masyarakat PNJ, jurusan Teknik Elektro, Anik Tjandra Setiati.

Adapun sasaran pelatihan instalasi listrik ini, lanjut Anik, adalah warga putus sekolah, pengangguran dan lainnya."Kita berikan pelatihan kepada mereka agar memiliki pengetahuan pemasangan instalasi listrik yang benar sehingga bisa menghasilkan pendapatan buat warga," terang Anik.

Dirinya berharap dengan pelatihan ini, warga memiliki pengetahuan dan bisa memberdayakan secara ekonomi,"Paling tidak pengetahuan ini dapat menjaga keselamatan masalah kelistrikan di tempat tinggalnya," harap Anik.

Ditempat yang sama, Hasanudin warga RT05/04, Kelurahan Babakan Pasar yang mengikuti pelatihan tersebut menilai pelatihan ini sangat bagus sebagai pengetahuan untuk memajukan warga di wilayahnya."Warga disini ingin maju, karena itu ikut pelatihan ini agar mengetahui cara pemasangan instalasi listrik yang baik dan benar. Saya sendiri sangat awam dengan masalah listrik. Mudah-mudahan ilmu ini bisa kepakai buat saya," harap Hasanudin.(fw)

No comments:

Post a Comment