Breaking News

recent

Opgab Samsat Cinere Ingatkan Pengendara Untuk Tertib Pajak


Cinere, Depok Terkini
Operasi Gabungan (Opgab) hari ketiga yang digelar Samsat Cinere di Jalan Raya Limo berhasil menjaring ratusan pengendara, baik roda dua maupun roda empat yang melintas di jalan tersebut.

Opgab yang melibatkan anggota Unitlantas Polsek Limo, Sawangan, Pancoran Mas serta Dishub Kota Depok dan Denpom, bertujuan untuk mengingatkan para pengendara agar tertib pajak khususnya pajak kendaraan bermotor.


"Opgab ini bertujuan mengingatkan wajib pajak khususnya pemilik kendaraan yang belum membayar pajak kendaraan agar segera membayar tunggakan pajaknya. Kami periksa sedikitnya 500 kendaraan perhari," kata Rina Parlina selaku Kasi Penagihan dan Pendapatan Samsat Cinere, saat ditemui dilokasi Opgab, Kamis (26/09/2019)

Menurutnya, kendaraan yang diperiksa tidak semuanya sudah membayar pajak, ada 30 persen kendaraan yang diperiksa ternyata belum membayar pajak. Karena itu, lanjut Rina, pihaknya menyiapkan mobil Samling untuk melayani wajib pajak yang sanggup membayar langsung di lokasi razia.


"Bagi mereka yang tidak sanggup membayar hari ini, kita berikan surat pernyataan kapan mereka sanggup membayar sekaligus menahan notice pajaknya," jelas Rina.

Rina berharap dengan Opgab ini dapat meningkatkan penerimaan pajak kendaraan bermotor, khususnya untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kota Depok, maupun pemerintah provinsi Jawa Barat.

"Pajak yang dibayarkan dari masyarakat akan dikembalikan lagi dalam bentuk pembangunan oleh Pemerintah Kota Depok. Jadi uang rakyat dikembalikan untuk rakyat," tandas Rina.(ndi)


No comments