Walikota Buka Jambore MACI Ke-26


Sawangan, Depok Terkini
Komunitas Motor Antik Club Indonesia (MACI) menggelar Jambore  ke-26 di Telaga Golf Sawangan, Kota Depok, Sabtu (07/09/2019)

Jambore MACI yang dihadiri komunitas motor antik dari penjuru Nusantara dan mancanegara dibuka langsung oleh Walikota Depok Mohammad Idris disaksikan pembina MACI Pusat, Nana Sukarna, Kadishub Kota Depok Dadang Wihana, unsur Forkopimka, dan pengurus MACI Kota Depok.

Menurut Walimota, para pehobi motor ini berasal dari jiwa dan hati nurani.

“Kita mengapresiasi Jamnas di Depok. Selain mengenalkan Kota Depok pada masyarakat luar, yang lebih utama adalah pesan mengedepankan keselamatan serta tertib berlalu lintas. Apalagi, saya juga ada lagu Hati-hati di Jalan,” kata Idris.

Ditambahkan Idris, di Kota Depok terdapat 1,2 juta pemilik kendaraan roda dua dan empat. Dirinya berharap agar Depok bisa memberikan kenyamanan bagi warga dan pengunjungnya.


“Kita menyambut baik kegiatan MACI dalam program-programnya. Tidak hanya touring ke luar kota saja, tapi juga kegiatan sosial. Seperti ketika berhenti di suatu tempat memberikan manfaat pada masyarakat itu,” paparnya.

Di tempat yang sama pembina MACI Nanan Sukarna mengatakan, dirinya menyambut baik atas keberanian Pemkot Depok beserta OPD menjadi tuan rumah Jamnas. Ia mengaku, saat ini ada 64 cabang pengurus MACI di seluruh Indonesia.

“Ini murni ajang perkumpulan dan silaturahmi biasa kita sebut lebarannya komunitas motor antik karena antara pehobi motor antik dan komunitas lainnya berkumpul selama dua hari di Depok,” kata Nanan.

Dalam kesempatan tersebut juga digelar santunan kepada 100 anak yatim dan kegiatan lainnya.(ndi)

No comments:

Post a Comment