Pemkot Anggarkan Dana Hibah Pramuka Senilai Rp. 1,2 Miliar

Balaikota, Depok Terkini
Sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan dan peran Pramuka, Pemerintah Kota Depok menganggarkan dana hibah untuk kegiatan Pramuka tahun 2019 sebesar Rp. 1,2 miliar.

Hal itu ditegaskan Walikota Depok Mohammad Idris selaku Ketua Majelis Pembimbing (Mabicab) Pramuka Kota Depok, usai membuka Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-58 tahun 2019 Kwarcab Pramuka Kota Depok, di Balaikota Depok, Sabtu (06/09/2019).

"Ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan dari Pemkot kepada Pramuka.Diharapkan, tahun depan nilainya meningkat menjadi Rp 1,6 miliar," kata Idris didampingi Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna.

Selain itu, lanjut Idris, kami juga anggarkan Rp 5 miliar untuk pembangunan Gedung Pramuka yang berlokasi di pusat perkantoran Grand Depok City (GDC)." Targetnya akhir tahun ini pembangunan gedung Pramuka selesai,” ungkapnya.

Dirinya berharap, upaya yang telah dilakukan Pemkot Depok dapat menjadi pemicu dan pemacu gerakan Pramuka untuk terus berkarya dan melahirkan prestasi.

“Mudah-mudahan Kakak-kakak Pramuka menjadi lebih semangat dan terpacu untuk menorehkan berbagai prestasi. Karena tidak bisa dimungkiri, kejuaraan yang diikuti Pramuka di Kota Depok, sangat diperhitungkan di tingkat provinsi,” tandasnya.

Menurut Idris gerakan Pramuka menjadi sarana untuk mendidik generasi muda. Pramuka juga efektif menjadi sarana pemersatu bangsa dalam kebhinnekaan.

“Kegiatan Pramuka orientasinya mengacu pada pembinaan kepemimpinan. Untuk itu, tidak ada alasan tidak mendukung Pramuka. Gerakan Pramuka bisa menjadi sarana pemersatu bangsa,” tutupnya.(ndi)











Posting Komentar

0 Komentar