Betonisasi Jalan Swadaya Program TMMD Capai 65 Persen


Tapos, Depok Terkini
Hari Kelima pekerjaan fisik program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim Depok berupa pengerasan Jalan Swadaya di lingkungan RT02/09, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, sudah mencapai 65 persen dan dipastikan dapat memperlancar aktifitas warga.
Perbaikan jalan TMMD tersebut dibantu satgas Dinas PUPR Kota Depok, dan puluhan masyarakat sekitar.

Sumarno, warga RT02/09, Kelurahan Sukamaju Baru mengaku senang dan bersemangat membantu TNI memperbaiki jalan di lingkungannya."Jalan ini merupakan jalan alternatif yang sangat dibutuhkan warga. Awalnya jalan ini berlubang dan tidak nyaman saat dilintasi kendaraan. Sekarang sudah dibeton, warga yang melintas tidak perlu lagi menghindari lubang di jalan, terutama bagi pengendara sepeda motor akan lebih lancar lagi," ujar Sumarno, Senin (07/10/2019)

Betonisasi jalan ini, lanjutnya, berdampak sangat signifikan juga pada aktifitas perekonomian warga. Jadi betoniasi ini memang sudah ditunggu sejak lama,"ungkapnya.

Ditempat yang sama, Pasiter Kodim 05008/Depok Kapten Ibrahim memastikan perbaikan jalan sudah mencapai 65 persen hingga tahap pengecoran sepanjang 150 meter."Ya, perbaikan jalan Swadaya sudah mencapai 65 persen. sekarang tinggal menunggu pengeringan dan perawatan," kata Ibrahim seraya menjelaskan jumlah anggota satgas TMMD Kodim Depok yang diterjunkan sebanyak 14 personil.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar