PNJ Bantu Pembangunan Posyandu dan Pemasangan Instalasi Listrik

Foto bersama peserta, pejabat, dan mahasiswa di depan gedung Posyandu Kampung Duren, Kalimulya, Cilodong, Kota Depok

Cilodong, Depok Terkini
Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) program studi Konversi Energi melaksanakan program pengabdian masyarakat kepada warga RW 04, Kampung Duren, Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, beberapa waktu lalu.

Dalam pengabdian tersebut, para dosen dibantu mahasiswa Prodi Konversi Energi membantu masyarakat menyelesaikan bangunan Posyandu yang belum selesai sekaligus memasang instalasi listrik.

Berdasarkan hasil survei dari tim pengabdian masyarakat, terdapat masalah sosial yang dihadapi warga sekitar. Salah satunya masalah kebersihan tempat tinggal dan belum tersedianya sarana fasos fasum warga, seperti Posyandu.

"Saat ini di Kampung Kebon Duren sedang dibangun gedung Posyandu secara swadaya masyarakat. Namun pembangunan gedung Posyandu terhenti karena kekurangan dana. Kondisi bangunan masih berupa pasangan batako," kata Ketua Panitia, Ir. Agus Sukandi, MT. Yang juga menjabat sebagai ketua program studi Konversi Energi.

Menurut dia, pengabdian ini belum cukup untuk menyelesaikan bangunan 100 persen, namun paling tidak dapat dijadikan stimulus untuk menyelesaikan bangunan Posyandu." Pemasangan instalasi listrik akan dikerjakan kemudian oleh mahasiswa Konversi Energi," terangnya.

Kepala Prodi Konvensi Energi, Ir, Agus Sukandi menyerahkan bantuan kepada tokok masyarakat setampat
Agus menambahkan bahwa keberadaan Posyandu sangat dibutuhkan warga untuk pemeriksaan kesehatan balita dan ibu hamil. Selain itu, gedung Posyandu juga bisa digunakan untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Bina Keluarga Balita (BKN), dan Bina Kleuarga dan Tumbuh Kembang Anak (BKTK).

Sementara itu, Ketua RW 04, Kelurahan Cilodong mengucapkan terima kasih kepada Politeknik Negeri Jakarta yang telah melaksanakan pengabdian di Kampong Duren." semoga ikatan silaturahmi ini bisa diteruskan seperti pengabdian masyarakat tahun lalu yang dilakukan Prodi Konversi Energi dan Prodi Pembangkit di Kampung Duren," katanya.

Acara ditutup dengan penyerahan bantuan perangkat listrik dan bangunan kepada panitia pembangunan gedung Posyandu dan dilanjutkan peninjauan gedung Posyandu.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar