SD Islam Dian Didaktika Gelar Market and Science Day


Cinere, Depok Terkini
Ratusan siswa SD Islam Dian Didaktika berkerumun dan hilir mudik di halaman sekolah dalam kegiatan Market and Science Day yang digelar dilingkungan sekolah. Seluruh siswa dari kelas I hingga VI bersemangat dalam kegiatan tersebut. Ada yang menjajakan makanan dengan berkeliling, ada juga yang memamerkan hasil karya ilmiah mereka.

"Ini merupakan kegiatan tahun kedua untuk market day, dan untuk science nya merupakan kali pertama diadakan," jelas Ketua Pelaksana Market and Science Day SD Islam Dian Didaktika, Rizki Anggoro, Rabu (16/10/2019)

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan ini agar anak-anak belajar menjadi seorang enterpreuner dan peneliti. Selain itu, mereka juga diajarkan untuk menjadi  pedagang dan pembeli yang baik. Untuk kegiatan market, anak-anak belajar berwirausaha dengan berjualan produk seperti makanan, minuman dan asesoris. Sedangkan untuk science, anak-anak memamerkan hasil karya ilmiah sambil berjualan. Seperti alat-alat percobaan cara lampu lalu lintas bekerja.


"kita inginkan menanamkan kepada anak-anak bahwa science itu menyenangkan dan bukan suatu hal yang rumit. Science itu penuh dengan percobaan-percobaan unik dan lucu. Jadi anak-anak diajarkan untuk mengerti bahwa science itu mengasyikkan," jelas Rizki.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Islam Dian Didaktika, Irma Juliasmi Nasution berharap dengan kegiatan market and science ini para siswa bisa menghormati orang tuanya yang selama ini telah bersusah payah mencari uang.

"Untuk Market Day. Mereka harus berjualan dengan kelompoknya untuk mencari keuntungan. Dengan berjualan siswa jadi tau susahnya mencari uang" ujar Irma.


Sementara itu, untuk Science Day memamerkan hasil karya ilmiah dari masing-masing kelas. Kelas VI memamerkan lampu listrik, kelas V memamerkan proses letusan gunung, kelas IV membuat telor asin, kelas IIII magic water, dan kelas II bermain dengan slime dan bubble.

Gio Susarjito salah satu siswa kelas II mengaku senang berjualan cilok dengan berkeliling dan beteriak."Cilok, cilok. Saya senang dagang cilok, harganya 5 ribu pak. Alhamdulillah sudah laku dua bungkus," kata Gio berkeringat.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar