Satgas TMMD Imbangan Ajak Siswa Tangkal Radikalisme

Pasiter Kodim Depok Kapten Inf Ibrahim saat memberikan materi pencegahan radikalisme kepada siswa SMK Madya dalam kegiatan non fisik TMMD Imbangan Kodim Depok, Senin (21/10/2019).
Tapos, Depok Terkini
Satgas TMMD Imbangan Kodim 0508/Depok mengajak siswa SMK Madya di wilayah Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Depok ikut aktif menangkal tumbuhnya paham radikalisme yang dapat merongrong keutuhan bangsa.

"Kalangan pelajar sangat rawan dijerat paham radikalisme. Karena itu, hindari pergaulan yang akan merugikan diri sendiri. Tugas pelajar adalah belajar, belajar dan belajar," kata Pasiter Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim saat memberikan materi pencegahan radikalisme dihadapan ratusan siswa SMK Madya, Senin (21/10/2019).

Kapten Ibrahim selaku penanggung jawab kegiatan TMMD Imbangan 2019 Kodim Depok berharap dengan sosialisasi ini para siswa dapat menolak paham radikalisme dan mampu mencegah penyebarannya lebih jauh."Sebagai generasi penerus perlu ditanamkan rasa patriotisme yang tinggi sehingga bisa menjadi generasi kreatif, inovatif, dan religius," tegasnya.


Karena itu, Ibrahim mengajak pelajar tetap berpegang teguh kepada Pancasila dan UUD 1945 sebagai ideologi berbangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Usai penyuluhan, Ilham Munandar salah satu siswa kelas 11 menilai materi yang disampaikan terkait pencegahan radikalisme sangat bermanfaat bagi dirinya."Dengan penyuluhan ini, saya jadi mengetahui bagaimana cara menghindari radikalisme dan berita hoax," kata Ilham.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Madya, Uwoh Pramijaya mengucapkan terima kasih kepada TNI telah membekali siswa didiknya tentang paham radikalisme yang saat ini sedang marak." Semoga materi yang diberikan bermanfaat bagi siswa sehingga bisa memajukan bangsa," harapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar