Pradi Ingatkan ASN Untuk Bijak Gunakan Medsos

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna memberikan arahan kepada para ASN untuk bijak dalam menggunakan media sosial saat apel pagi di Balaikota Depok, Senin (21/10/2019)
Balaikota, Depok Terkini
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Sebab, penggunaan medsos yang salah, bisa mengakibatkan seseorang tersangkut masalah hukum.

“Saya berharap ASN bijak menggunakan medsos dengan menghindari penggunaan kata-kata yang tidak pantas. Apalagi menjelang Pilkada yang akan dilaksanakan tahun 2020 nanti,” tutur Pradi Supriatna usai memimpin apel pagi di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (21/10/2019).

Pradi juga meminta ASN untuk selektif dalam menerima berbagai berita atau informasi yang diterima. Jika menemukan berita atau informasi yang tidak terpercaya, ASN harus mampu menyaring dan tidak meneruskan informasi tersebut.

“Jika memang kita senang dengan salah satu calon, sebaiknya disimpan saja. Tidak perlu diutarakan di medsos. kita harus menjaga nama baik ASN,” katanya.

Dirinya menambahkan, saat ini sudah ada UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Hal ini bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa, meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan publik serta membuka kesempatan seluas-luasnya kepada setiap orang untuk memajukan pemikiran dan kemampuan di bidang penggunaan dan pemanfaatan teknologi informasi seoptimal mungkin dan bertanggung jawab.

“Dengan adanya payung hukum ini diharapkan ASN bisa lebih berhati-hati dalam menggunakan medsos, karena kesalahan dalam pengunaannya bisa berurusan dengan hukum,” tutup Pradi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar