Breaking News

recent

TMMD Ajarkan Siswa Taat dan Tertib Berlalu Lintas


Cimanggis, Depok Terkini
Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Kodim Depok tidak hanya melakukan pekerjaan fisik saja, namun ada juga kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat

Salah satunya penyuluhan tentang tata cara dan keselamatan berlalu lintas kepada siswa SMP dan SMK Genesis di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jum'at (11/10/2019)

Penyuluhan dengan nara sumber anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta,  Depok Iptu Nanang Wahyu, dan Bripka Santi diikuti sedikitnya 100 siswa, dan para guru.

Menurut Iptu Nanang, materi sosialisasi meliputi Undang-undang Lalu Lintas No 22 tahun 2009, tata cara tertib berlalu lintas, keselamatan berkendara, dan kelengkapan kendaraan.

Nanang berharap dengan sosialisasi , para siswwa dapat mengetahui peraturan lalu lintas sehingga kedepan dapat menjadi generasi penerus pelopor keselamatan berlalu lintas.” "Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu lintas, dan Jadikan Keselamatan sebagai Kebutuhan,”tandasnya.

Sementara itu, Agus Kristanto salah satu siswa mengaku mendapatkan banyak wawasan dalam sosialisasi tersebut. Dirinya akan berupaya untuk tertib berlalu lintas saat berkendara dijalan,

"Keselamatan itu sangat penting, karenanya harus tertib dalam berlalu lintas. Kecelakaan terjadi karena diawali adanya pelanggaran lalu lintas," ucap Agus.(ndi)



No comments