Walikota Jadi Tokoh Inspiratif Jambore 2019

Walikota Depok Mohammad Idris foto bersama dengan peserta Jambore 2019 di Bumi Perkemahan Cibubur, Rabu (23/10/2019)
Cibubur, Depok Terkini
Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Depok menggelar Jambore 2019 selama empat hari tiga malam, 23-26 Oktober 2019. Jambore yang mengusung tema "Milenial Berbudaya dan Berkarakter" berlangsung di Perkemahan Cibubur.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Depok, Nina Suzana mengatakan, jumlah peserta jambore tahun ini mencapai 1500 orang dengan 142 regu. Peserta berasal dari 11 kecamatan di Kota Depok."Alhamdulillah Pramuka Depok sangat antusias dengan Jambore ini. Padahal target kami hanya 108 regu," kata Nina.

Menurut Nina, Jambore ini diisi dengan beragam permainan dan materi. Pembukaan Jambore akan menghadirkan Walikota Depok sebagai tokoh inspiratif, karena beliau sangat mendukung semua kegiatan Pramuka, baik fisik, moril dan materil.



Dalam kesempatan itu, Walikota Depok Mohammad Idris mengajak seluruh peserta Jambore untuk menunjukkan bahwa Pramuka Depok hebat, serta mampu menyampaikan dan menyebarkan nilai nilai kebaikan untuk Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius.

"Selamat mengikuti Jambore dan tetaplah belajar disiplin. Hadirkan semua sifat baik dan positif dalam Pramuka dan ikuti arahan pembina digugus masing-masing, serta semangat dalam kondisi apapun," tutur Idris.

Tak lupa, Walikota memohon doa agar pembangunan gedung Pramuka Kota Depok bisa selesai pada tahun ini."Semoga adik-adik bisa segera punya gedung sendiri, sehingga Pramuka Depok semakin maju dan berkarakter," ucap Idris usai pembukaan Jambore, Rabu (23/10/2019).(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar