Kodim Depok dan Komunitas Kemuning Berbagi Rezeki


Pancoran Mas, Depok Terkini
Sebanyak 60 anak yatim dan 46 warakawuri mendapatkan santunan dari Kodim 0508/Depok bekerjasama dengan Komunitas Kemuning di Aula Makodim Depok, Jalan Pramuka, kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Sabtu (26/10/2019)

Kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara Kodim Depok dengan Komunitas Kemuning. Selain yatim dan warakawuri, santunan juga diberikan kepada anggota Kodim Depok yang menderita sakit tahunan. Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isro Mikroj, Ketua Persit KCK Kodim Depok, Kasdim Depok, perwira staf, dan para Danramil jajaran Kodim Depok.


Ketua Komunitas Kemuning, Rolando mengatakan, bakti sosial ini murni untuk saling berbagi kepada yang membutuhkan. Santunan diberikan dalam bentuk uang dan paket perlengkapan sekolah,"Tidak ada maksud lain dalam kegiatan ini. Kita tidak hanya melulu cari uang, tetapi kita coba untuk berbagi. Terima kasih buat Dandim yang telah mensupport kegiatan ini," tuturnya.

Dia menambahkan, berdirinya komunitas kemuning berawal dari beberapa orang yang memiliki maksud dan tujuan yang sama."Awalnya kita sekedar ngobrol biasa, akhirnya muncul ide untuk berbuat dan berbagi kesesama."Kita sudah sering kali mengadakan bakti sosial, baik di dalam kota maupun luar kota," terangnya seraya menambahkan anggota komunitas kemuning terdiri dari berbagai macam latar belakang.


Tira Oktavia, salah satu anak yatim dari kecamatan Bojonggede mengaku senang mendapat santunan dari Kodim Depok."Saya senang sekali, baru kali ini saya dapat santunan dari Kodim Depok. Semoga santunan seperti ini sering diadakan," harap siswa kelas II SMP itu.

Sementara itu, Erna Sulistiowati istri Alm Serka Sutarto anggota Kodim Depok merasa bersyukur mendapat santunan dari Kodim Depok."Alhamdulillah, santunan ini sangat membantu sekali buat anak saya. Semoga kepedulian Komunitas Kemuning bisa ditiru oleh komunitas lain," ucap Erna.(ndi)



Posting Komentar

0 Komentar