100 Warga Kurang Mampu Ikuti Sunatan Massal Kodim Depok


Pancoran Mas, Depok Terkini
Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok, Kolinel Inf Agus Isrok Mikroj  membuka kegiatan sunatan massal dalam rangka HUT Kodam Jaya Ke-70 di Aula Makodim Depok, Sabtu (21//12/2019)

Sunatan massal kerjasama dengan komunitas Kemuning ini diikuti 100 orang anak dari warga kurang mampu atau miskin dari 11 Kecamatan di Kota Depok.

"Alhamdulillah, akhirnya anak saya bisa sunat gratis. Sudah lama mau nyunatin anak tapi ga punya biaya. Sunatan massal Kodim Depok ini sangat membantu sekali," kata Tunijan saat mendampingi putranya, Galih Atmaja (8 tahun) menjadi peserta sunatan massal di Kodim 0508/Depok.


Tunijan yang bekerja sebagai ojek online mengaku senang karena keinginan putranya untuk disunat sudah terwujud.

"Kalau sunat diluar biayanya sekitar 1 jutaan. Saya ga punya dana sebesar itu. Sunatan massal Kodim Depok sangat membantu warga kurang mampu," imbuhnya.

Hal yang sama juga dikatakan Susilowati, warga Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. Menurut dia, sudah lama menunggu kegiatan sunatan massal untuk anaknya bernama Aizel usia 7 tahun.

"Saya pernah daftar sunatan massal dari Pemkot Depok, namun batal karena kehabisan kuota. Alhamdulillah, ada informasi dari Babinsa kalau Kodim Depok mengadakan sunatan masaal. Saya senang sekali bisa nyunatin anak. Ini sangat membantu sekali, soalnya saya sudah ga punya suami," ungkap Susilowati yang bekerja sebagai buruh cuci.


Salah satu anggota Komunitas Kemuning, Suryadi mengatakan minat warga Depok mengikuti sunatan massal cukup tinggi. Terbukti jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini melebihi dari target yang ditetapkan. Namun demikian, lanjut Suryadi, pihaknya tetap mengakomodir seluruh peserta yang mendaftar.

" Awalnya kita targetkan 50 orang, ternyata yang mendaftar mencapai 100 orang. Semua kita layani dengan menyiapkan tim dokter sebanyak 6 orang," tutur Suryadi.

Dalam sunatan massal tersebut, peserta mendapatkan bingkisan, sarung dan sejumlah uang. Panitia juga menyiapkan hiburan badut bagi anak-anak yang akan disunat.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar