5.098 Pelamar CPNS Depok Lolos Seleksi Administrasi

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono

Balaikota, Depok Terkini
Sebanyak 5.098 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Depok dinyatakan lolos seleksi administrasi penerimaan CPNS tahun 2019. Hal itu dikatakan Ketua Panitia Pengadaan CPNS Pemkot Depok, Hardiono di Balaikota Depok, Kamis (19/12/2019).

“Dari total pelamar CPNS sebanyak 10.932 orang, 5.098 dinyatakan lolos proses seleksi administrasi. Hal itu sesuai dengan pengumuman yang tertuang dalam surat bernomor 800/04/TP.CPNS/DEPOK/2019," tuturnya.

Hardiono yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok menjelaskan, sisanya sebanyak 5.294 pelamar dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Ketidaklolosan mereka, sambungnya, karena tidak sesuai dengan persyaratan yang sudah diinformasikan sebelumnya.

“Misalkan tidak mengunggah scan surat pernyataan yang ditulis tangan, atau ada juga yang kualifikasi pendidikannya tidak sesuai dengan formasi yang dilamar,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri menambahkan, proses seleksi CPNS Depok sendiri masih cukup panjang. Setelah ini, ujarnya, akan ada pengajuan masa sanggah, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Informasi terkait jadwal dan lokasi pelaksanaan SKD akan diumumkan lebih lanjut di website BKPSDM Kota Depok,” imbuhnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar