Hari Juang TNI-AD, Kodam Jaya Tanam 600 Pohon di Situ Sidamukti

Kasdam Jaya Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa bersama tokoh masyarakat Depok, H. Yahman saat menanam pohon di Situ Sidamukti, Sukmajaya, Depok, Sabtu (14/12/2019)

Sukmajaya, Depok Terkini
Dalam rangka Hari Juang TNI-AD Tahun 2019,   Kodam Jaya melakukan rangkaian kegiatan  diantaranya karya bakti, bakti sosial dan berbagai kegiatan lainnya.

Salah satunya adalah melaksanakan kegiatan penghijauan penanaman 600 pohon di wilayah Kodim 0508/Depok tepatnya di Situ Sidamukti, kelurahan Sidamukti, Sukmajaya, Depok, Sabtu (14/12/2019)

Kegiatan yang melibatkan Muspika Sukmajaya, FKPPI, Hipakad, Pramuka SWK/Kodim Depok, Pokdarwis dan pengelola Studio Alam dihadiri Kasdam Jaya Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, Staf khusus Terad, Kolonel Arh Fackhrudin, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Miroj, perwakilan Polresta Depok, tokoh masyarakat, perwira staf serta para Danramil.
Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj turut menanam pohon di Situ Sidamukti, Sukmajaya.
Menurut Kasdam Jaya, Brigjen Muhammad Saleh Mustafa, penghijauan dilakukan di Situ karena Situ merupakan bagian sangat penting bagi kelangsungan lingkungan hidup khususnya di wilayah DKI Jakarta.

"Seperti kita ketahui pemukiman di Jakarta semakin padat, sehingga lingkungan di Jakarta dan Depok perlu penyeimbang. Jangan sampai serapan air berkurang karenanya kita aktifkan melalui penghijauan di Situ ini," kata Kasdam usai menanam pohon di area Situ.

Kasdam berharap dengan penanaman pohon ini, air tanah  di wilayah Jakarta dan sekitarnya bisa mensupport keberlangsungan lingkungan di Jakarta dan sekitarnya.

"Melalui penghijauan ini juga dapat memperbaiki kualitas air tanah," pungkasnya

Ditempat yang sama Dandim Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengatakan sedikitnya 600 pohon produktif ditanam di Situ Sidamukti diantaranya pohon Mangga, Durian, Jambu, Nangka, Jeruk dan Petai.

Selain penghijauan, kata Agus, rangkaian kegiatan lain berupa bakti sosial diantaranya pengobatan bibir sumbing, pengobatan umum, khitanan massal, donor darah dan pembagian sembako.

"Baksos tersebut merupakan perwujudan kepedulian TNI untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat pada kondisi saat ini," tutur Dandim.

Tokoh masyarakat Depok, H. Yahman mengaku bangga dengan kegiatan penghijauan yang dilakukan TNI dari Kodam Jaya.

"Penanaman pohon produktif ini sangat bermanfaat buat warga disini. Diharapkan warga bisa memelihara dan menjaga keberlangsungan pohon-pohon ini," harap Yahman.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar