PHI Dorong Eksistensi Perempuan Dalam Berbagai Sektor Pembangunan

Wakil Ketua DPRD Kota Depok menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91 di lapangan Balaikota Depok, Senin (23/12/2019).

Balaikota, Depok Terkini
Pemerintah Kota Depok menggelar upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-91 di Lapangan Balaikota Depok, Senin (23/12/2019).

Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Yeti Wulandari didaulat oleh Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna untuk menjadi Inspektur upacara (Irup) menggantikan dirinya.  Upacara dihadiri Ketua DPRD Kota Depok, H TM Yusuf Syahputra, Dandim 0508/Depok Kolonel Ipnf Agus Isrok Mikroj, dan Kapolresta Depok, AKBP Azis Andriansyah.

Yetti Wulandari dalam sambutannya mengatakan, eksistensi perempuan dinilai sangat penting dalam berbagai sektor pembangunan. Selain itu, kaum perempuan dan ibu harus yakin dalam meningkatkan kualitas hidup untuk keluarga.

“Kaum ibu atau perempuan pun harus mampu mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak dan agen perubahan,” katanya.


Yetti juga mengakui bahwa Pemerintah Kota Depok telah banyak membantu dan memfasilitasi kaum ibu di berbagai bidang dan sektor pembangunan."Alhamdulillah, kalau bicara masalah kaum perempuan di Kota Depok tidak ada yang terpinggirkan. Bahkan kaum perempuan di Depok banyak menduduki jabatan, baik di instansi maupun swasta," ujarnya.

Yetti berharap, banyaknya potensi yang dimiliki kaum perempuan di Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Potensi inilah yang bisa dikaryakan dalam mendukung pembangunan menuju Indonesia maju."Seorang perempuan juga dituntut untuk maju dan menjadi sosok yang madiri, kreatif, dan inovatif. Tak hanya itu, perempuan harus percaya akan kemampuan diri agar berjalan dengan laki-laki untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) unggul dan berdaya saing," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengapresiasi semangat kerja kaum ibu yang sangat luar biasa, khususnya ibu rumah tangga dalam mengurus keluarganya. Termasuk kaum ibu yang memiliki karir, baik di birokrasi maupun politik.


"Kontribusi kaum ibu dalam pembangunan sangat besar. Peran kaum ibu itu saling melengkapi hingga akhirnya melahirkan generasi-generasi hebat," ujar Pradi.

Bentuk perhatian Pemkot Depok terhadap kaum ibu dinilai Pradi sudah sangat luar biasa. Diantaranya dari berbagai program di dinas terkait seperti Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendidikan.

"Pemkot Depok banyak memberikan perhatian kepada kaum ibu, termasuk program P2WKSS yang mendapat juara I di tingkat provinsi Jawa Barat. Ini merupakan salah satu upaya pembinaan kaum ibu dalam membantu menopang kegiatan perekonomian. Tidak hanya itu, jabatan karir di birokrasipun 50 persen dijabat oleh perempuan," ucapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar