PNJ dan Politeknik Malaysia Kerjasama Bidang Penelitian

Ketua P3M PNJ, Dr. Ida Nurhayati, S.H., M.H. menerima cindera mata dari pejabat Politeknik Melakam Malaysia
  
Beji, Depok Terkini
Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dan Politeknik  Melaka, Malaysia melakukan kerjasama (MoU) dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Menindaklanjuti MoU tersebut, Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) PNJ, Dr. Ida Nurhayati, SH,M.H beserta staf wakil jurusan menghadiri workshop di Politeknik Melaka, Malaysia, Senin (2/12/2019) lalu.

Dalam workshop tersebut, Direktur Politeknik, E.N Charim bin Ibrahim menjelaskan, Politeknik Melaka mempunyai jurusan atau diploma jurusan umum, elektronik, mekanikal, akuntansi, perniagaan antar bangsa, dan pra diploma sains.

“Terdapat 60 Politeknik se-Malaysia, setiap jurusan atau prodi yang sama mempunyai kurikulum dan assesmen yang sama se-Malaysia yang dipuruskan bersama dalam konsorsium Politeknik se-Malaysia” Kata Charim didampingi Wakil Direktur, Mohamad Ariffin bin Aman.

Foto bersama dengan para pimpinan dan dosen Politeknik Melaka, Malaysia
Sementara itu, Ketua P3M PNJ, Dr. Ida Nurhayati mengatakan penelitian bersama antar bangsa dapat meningkatkan peringkat lembaga pendidikan. Termasuk pelaksanaan seminar Internasional berkolaborasi dengan lembaga pendidikan di luar negeri."Hal ini sangat menguntungkan kedua belah pihak dan membuka peluang bagi dosen-dosen untuk lebih mengembangkan penelitiannya," ujar Ida.

Dalam kesempatan tersebut, peneliti PNJ, Dr. Tosin Alamsyah memaparkan bidang elektronik, Prof. Dr. Agus Edi Pramono bidang komposit, Dr. Nining Latianingsih bidang desa wisata dan UKM, Muryeti bidang grafika dan penerbitan meneliti serat untuk packing yang dapat mengawetkan produk.

Usai pembahasan kerjasama tersebut, dilakukan kunjungan ke unit-unit praktik terbagi dalam kelompok. Salah satu kelompok dipimpin Dr. Rosnani Affandi mengaku bahwa penelitian di Politeknik Melaka belum semaju PNJ, sehingga dirinya merasa senang dengan program kerja sama riset ini."Saya senang dengan program kerjasama riset ini," ungkap Rosnani.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar