Pemkot Depok Tambah Jembatan Penyebrangan Orang


Margonda, Depok Terkini
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali menambah fasilitas umum berupa Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di tahun 2020 ini.

JPO tersebut saat ini sedang dalam tahap pembangunan, terletak di Jalan Margonda Raya, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji atau tepatnya di Tugu Selamat Datang.

“Dengan dibangunnya JPO ini, Kota Depok memiliki enam JPO di Jalan Margonda Raya,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris, beberapa waktu lalu.

Idris mengatakan, fasilitas umum yang dibangun tersebut merupakan kerjasama antara Pemkot Depok dengan PT PP Properti melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Untuk itu, pihaknya mendorong agar JPO segera dibangun, sehingga dapat digunakan oleh masyarakat.

“JPO tersebut bukan JPO biasa. JPO ini pula akan menjadi gapura selamat datang Kota Depok,” tuturnya.

Idris menjelaskan, JPO dengan panjang 32 meter dan lebar 5 meter tersebut bernuansa etnik, tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyeberangan tetapi juga untuk aktivitas perekonomian.

“Akan ada gerai UMKM di sana. Maka itu, saya mengimbau agar warga bersabar jika ada gangguan sedikit di lokasi pengerjaan. Tentu itu semua agar JPO dapat segera digunakan,” jelasnya.

Sementara itu, Site Engineer Manager, PT PP Properti Tbk, Rico Akbar menambahkan, pembangunan JPO diperkirakan akan selesai pada akhir Februari 2020. Saat ini progress pembangunannya sudah mencapai 55 persen.

“Mudah-mudahan JPO ini bisa selesai sesuai target dan dapat meningkatkan keselamatan pengguna jalan, khususnya masyarakat Depok,” ucapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar