Walikota Minta Jalan Raya Sawangan Dilebarkan Sebelum Tol Dibuka

Pembangunan fly over jalan tol Depok-Antasari (Desari) di Jalan Raya Sawangan

Bojongsari, Depok Terkini
Sebelum dioperasikannya jalan tol Depok-Antasari tepatnya pintu tol Jalan Raya Sawangan, Rangkapan Jaya, Depok. Walikota Depok Mohammad Idris meminta agar ada persiapan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas. Diantaranya mereka harus terlebih dahulu melakukan pelebaran jalan raya Sawangan.

Menurut Idris, pelebaran jalan Sawangan meliputi mulai dari fly over tol ke arah timur menuju perempatan Kodim diperlebar tiga meter, begitu pula dari arah barat fly over ke arah Parung Bingung.

"Jalannya wajib dilebarkan. Mereka harus membebaskan lahannya dan membangun jalan. Kalau dari Timur yang dilebarkan sisi kanan jalan," kata Idris di kecamatan Bojongsari, Depok, belum lama ini,

Idris menjelaskan, untuk pelebaran jalan raya Sawangan harus dilihat dari studi kelayakannya, apakah yang dilebarkan sebelah kiri atau kanan. Sebab, lanjut Idris, di kedua sisi jalan tersebut banyak utilitas, seperti kabel PDAM, kabel listrik dan vendor lainnya.

"Kita sudah minta jalan raya Sawangan diperlebar dulu, ketika pintu tol sudah beroperasi minimal bisa mengantisipasi kemacetan," tegas Idris.

Dari pantauan di lokasi pembangunan fly over jalan tol Desari di Jalan Raya Sawangan, tiang beton penyangga jalan sudah berdiri kokoh dan di sisi kanan kiri pintu keluar tol sudah dibangun jalan beton menuju Jalan Raya Sawangan.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar