Empat Tahun Memimpin, Idris Raih Berbagai Prestasi

Walikota Depok Mohammad Idris saat talkshow live di Bens Radio, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

Tangsel, Depok Terkini
Wali Kota Depok, Mohammad Idris terus berupaya untuk membangun Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius. Salah satunya dengan meningkatkan kinerja para Aparat Sipil Negara (ASN) untuk pencapaian visi dan misi yang sudah terprogram dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok.

Karena itu, peningkatan kinerja para Aparat Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam masa empat tahun kepemimpinan Mohammad Idris telah banyak membuahkan prestasi dan hasil kerja keras patut diacungi jempol. Terbukti dengan banyaknya raihan penghargaan yang diterima Kota Depok sejak dilantiknya Mohammad Idris pada 17 Februari 2016 hingga kini.
“Selama kurun waktu empat tahun, Kota Depok mampu meraih 1 penghargaan tingkat internasional, 47 penghargaan tingkat nasional, 34 penghargaan tingkat provinsi dan 10 penghargaan dari lembaga lainnya,” kata Mohammad Idris usai mengisi Talkshow Live di Bens Radio, Tangerang Selatan, Selasa (18/02/2020).

Dia menuturkan, salah satu penghargaan yang paling bergensi adalah Piala Adipura. Pasalnya, ucap Mohammad Idris, sejak lahirnya Kota Depok pada tahun 1999, baru pada kepemimpinan Mohammad Idris, Kota Depok mampu meraih Piala Adipura di tahun 2017.

“Penghargaan ini juga tidak terlepas dari kerjasama semua perangkat daerah dan stakeholder yang ada di Kota Depok,” ujarnya.

Selanjutnya, ucap Mohammad Idris, dalam bidang transportasi keuangan, Kota Depok mampu mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 8 kali berturut-turut. Dengan raihan tersebut, Kota Depok merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang mampu mempertahankan WTP sebanyak 8 kali berturut-turut.

“Laporan keuangan Pemkot Depok secara intens diperiksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini dari BPK itu yang menjadi salah satu patokan dalam menilai efektivitas penyerapan anggaran. Maka dengan predikat WTP sebanyak 8 kali berturut-turut menjadi salah satu jaminan efisiensi pengelolaan APBD Kota Depok,” tutupnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar