Walikota : Produk UMKM Harus Utamakan Unsur Aman dan Sehat

Walikota Depok Mohammad Idris saat launching produk permen jahe madu di Jalan Putri Tunggal, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, Minggu (02/02/2020)

Cimanggis, Depok Terkini
Walikota Depok Mohammad Idris melaunching permen madu produk inovatif anggota Asosiasi Industri Kreatif (AIKD) Kota Depok di wilayah Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, Minggu (02/02/2020).

"Kita apresiasi dan support atas kegiatan dan inovasi yang dilakukan oleh anak-anak muda. Apalagi produk ini menyehatkan," kata Idris.

Menurut Idris, Kota Depok mempunyai program unggulan Kota Sehat, jadi, produk permen madu ini maupun produk lain harus mengutamakan unsur keamanan dan Kesehatan."Dalam produk ini pasti ada cara-cara penggunaan, penyajian dan design yang baik. Termasuk proses perizinan dari dinas terkait," tuturnya.

Ditambahkan Idris, produk ini sangat prospektif karena penyumbang Pdrb terbesar di Kota Depok adalah produk-produk seperti ini. Disisi lain, Idris juga berupaya menyiapkan lokasi untuk dijadikan gerai pamer produk UMKM Kota Depok.

"Masalahnya adalah lokasi yang memerlukan penataan ulang. Tahun 2017 sudah kita rencanakan jalan Nusantara sebagai lokasi produk UMKM Depok. Namun ada kendala bahwa jalan tersebut merupakan jalan nasional, banyaknya gedung sekolah, sehingga kita cari tempat lain untuk tempat oleh-oleh Kota Depok," tandasnya.

Sementara itu, Owner CV Madu Mutiara, Sri Hidayat mengaku memproduksi permen madu karena produk ini belum ada di Kota Depok."Saya ciptakan permen kesehatan yaitu permen propolis, jahe madu, dan mint. Produk ini lebih bermanfaat buat tubuh dibandingkan permen lain," ujar Hidayat.


Hidayat juga mengaku sangat terbantu oleh Pemerintah Kota Depok yang memfasilitasi legalitas produknya."Kami dituntut produk ini legal, semua urusan perizinan dipermudah, khususnya ke dinas UMKM dan dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag)," tutup Hidayat seraya menambahkan saat ini telah memiliki 25 karyawan.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar