Blanko e-KTP Segera Didistribusikan ke Kota Depok

Walikota Depok Mohammad Idris didampingi Lurah Curug Bambang Eko saat menanam pohon Sawo di gang Sawo, kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Depok, Minggu (02/02/202

Cimanggis, Depok Terkini
Kabar gembira bagi warga Kota Depok yang hingga saat ini belum memiliki e-KTP. Dalam waktu dekat Kementerian Dalam Negeri akan mendistribusikan blanko e-KTP ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok.

"Saya sudah cek ke Kadisdukcapil, kata pak Munir tahun ini blanko e-KTP untuk Kota Depok sudah dicover," ujar Walikota Depok Mohammad Idris usai menanam pohon Sawo di RW 02, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Depok, Minggu (02/02/2020).

Menurut Idris, jika blanko e-KTP sudah distribusikan ke Kota Depok, maka harus segera didistribusikan ke seluruh kelurahan karena warga Depok sangat membutuhkan e-KTP.

"Harus segera didistribusik karena warga butuh e-KTP day to day, jadi jangan diulur terus waktunya. karena sudah tidak ada lagi pelelangan segala macam, tinggal teknis saja," tutur Idris.

Selain itu, lanjut Idris, dirinya juga mengajukan kepada Mendagri agar diperbolehkan melantik pejabat Disdukcapil karena Kadisdukcapil yang ada saat ini telah memasuki masa pensiun.

"Saya sudah ajukan ke Pak Menteri untuk melantik pejabat Disdukcapil. Mudah-mudahan beliau berkenan, kalau pun tidak berarti ada Plt" tutupnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar