Walikota Tinjau Banjir dan Longsor di Perum Tirta Mandala

Walikota Depok Mohammad Idris saat meninjau lokasi longsor dan banjir di Perum Pondok Tirta Mandala, Kelurahan Sukamaju, Cilodong, Depok, Sabtu (15/02/2020) sore.

Cilodong, Depok Terkini
Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Camat Cilodong Supomo dan Lurah Sukamaju Nurhadi meninjau lokasi banjir dan longsor di Perumahan Pondok Tirta Mandala, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Sabtu (15/02/2020).

Dengan berjalan kaki menerobos banjir, Idris ditemani sejumlah pihak yang membantu penanganan banjir langsung meninnjau penyebab banjir di kawasan itu.

"Atas nama pribadi dan pemerintah, saya ucapkan terima kasih kepada anggota Polsek, Damkar dan Satgas PUPR yang bergerak cepat menangani longsor dan banjir di perumahan Tirta Mandala ini," ucap Idris.

Dikatakannya, curah hujan deras banyak memberikan manfaat hikmah kepada kita untuk lebih perhatian terhadap pembangunan turap tebing dan turap sungai sesuai dengan ketentuan dan proses perizinan.

"Jebolnya turab tebing yang
menimpa turap Kali Jantung, Sukamaju, tidak lepas dari persoalan perbatasan wilayah, yang penyelesaiannya harus dilakukan secara kolaboratif dan komprehensif, tidak parsial," ujar Idris.

Karena itu, Idris menegaskan seharusnya persoalan Setu Bahar (batas Depok-Cibinong, Bogor) sebagai muara hulu dari Kali Jantung dan Setu Pengarengan Depok sebagai muara hilir dari Kali Jantung yang melintasi perumahan Tirta Mandala Sukamaju ini sudah bisa diselesaikan secara tuntas.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar