Antisipasi Merebaknya Corona, Walikota Liburkan Seluruh Sekolah

Walikota Depok Mohammad Idris
Pancoran Mas, Depok Terkini
Dalam upaya menjaga dan melindungi masyarakat Kota Depok serta memperhatikan perkembangan kasus penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Pemerintah Kota Depok meliburkan seluruh sekolah di Kota Depok selama dua pekan.

"Seluruh Sekolah TK/RA, SD/MI dan SMP/MTS, SMA/MA di Kota Depok, untuk meliburkan siswa dan mengganti dengan kegiatan belajar di rumah mulai tanggal 16 sampai dengan 28 Maret 2020," tulis Mohammad Idris dalam Surat edarannya bernomor  443/132-Huk/Dinkes tertanggal 14 Maret 2020.  Surat itu ditandatangani langsung oleh Mohammad Idris.

Dalam surat edaran tersebut, Mohammad Idris juga meminta Dinas Pendidikan dan seluruh perangkat daerah agar menunda kegiatan lomba-lomba pendidikan dan lomba-lomba lainnya. Ia juga memerintahkan seluruh satuan pendidikan di Kota Depok agar menunda pelaksanaan kegiatan outing class atau study tour.

Selain itu, Pelayanan Pos Yandu dan Pos Bindu dihentikan sementara, untuk pelayanan imunisasi dan pemeriksaan ibu hamil dilaksanakan ke Puskesmas;

Idris juga memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan menutup sementara Alun-Alun Kota Depok, serta menunda semua pertandingan di Stadion olahraga. Seluruh Perangkat Daerah agar menunda kegiatan kunjungan kerja dan penerimaan kunjungan kerja.

"Seluruh perkantoran, pusat perbelanjaan, pasar tradisional, hotel, tempat hiburan, restoran, tempat wisata, tempat ibadah dan tempat umum lainnya agar menyediakan sarana cuci tangan berupa air mengalir dan sabun antiseptic atau hand sanitizer," sebut Idris.

Untuk itu Idris mengimbau warga masyarakat Kota Depok menjaga kesehatan dengan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).(ndi)

"

Posting Komentar

0 Komentar