Antisipasi Corona, Pengunjung Samsat Cinere Wajib Cuci Tangan

Pengunjung Samsat Cinere diwajibkan cuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki gedung Samsat Cinere, Depok, Senin (16/03)

Cinere, Depok Terkini
Upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) turut dilakukan jajaran pegawai dan petugas Kantor Pelayanan Samsat Cinere. Salah satunya dengan memberlakukan ketentuan cuci tangan kepada para wajib pajak sebelum memasuki gedung Samsat.

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Bapenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok II Cinere, Iwan Juanda mengatakan, imbauan cuci tangan ini diberlakukan setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan dua kasus virus corona yang terkonfirmasi keberadaannya di Indonesia.

"Sejak awal adanya pemberitaan mengenai virus corona, Samsat Cinere sudah melakukan antisipasi penyebaran virus Corona dengan menyediakan fasilitas untuk cuci tangan yang berada dibelakang Pos penjagaan."Kami meningkatkan fasilitas dengan menambah tempat cuci tangan dengan tiga kran. Tidak hanya itu, berbagai upaya lain kami juga lakukan antara lain dengan menyemprotkan disinfektan ke seluruh area gedung Samsat, mengukur suhu tubuh pengunjung termasuk seluruh pegawai dan anggota Samsat serta membagikan masker," ujar Iwan didampingi Kasi Penetapan dan Pendataan Samsat Cinere, Rina Parlina, Senin (16/03)

Anggota Samsat Cinere antri cuci tangan sebelum memasuki ruangan kerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat

Iwan berharap, masyarakat secara aktif selalu menjaga kebersihan saat berada dimanapun. Manfaatkan fasilitas pendukung yang telah kami sediakan, sehingga wajib pajak tidak perlu merasa panik namun tetap waspada terhadap virus Corona," tuturnya

Ditempat yang sama, Rina Parlina menambahkan, aksi mawas diri dengan cuci tangan ini juga sesuai dengan surat edaran Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kami dan Walikota Depok Mohammad Idris tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kota Depok."Kita gebyarkan aksi cuci tangan untuk pencegahan penyebaran virus Corona. Intinya kita harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat," ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Samsat Cinere, AKP Agus Suwito menjelaskan, sebelum jam pelayanan dimulai, seluruh ruangan gedung Samsat dibersihkan dengan disinfektan dan seluruh personil diwajibkan menggunakan sarung tangan dan masker.

Tak terkecuali, Kepala P3D Samsat Cinere, Iwan Juanda pun diukur suhu tubuhnya oleh anggota sebelum memasuki ruang kerja

"Selain cuci tangan, para pengunjung juga diukur suhu tubuhnya. Kita siapkan juga hand sanitizer di setiap sudut ruangan. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa menciptakan kenyamanan bagi wajib pajak dan kita semua dijauhkan dari virus Corona," tutup Tugino.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar