PMI Sterilkan Kantor Pelayanan Samsat Depok

Guna mencegah penyebaran Covid-19, petugas PMI Kota Depok menyemprotkan disinfektan di ruang tunggu Samsat Depok, Senin (23/03/20)

Sukmajaya, Depok Terkini
Palang Merah Indonesian (PMI) Kota Depok terus melakukan langkah antisipasi penyebaran Coronavirus dengan penyemprotan disinfektan ke puluhan fasilitas publik, setiap harinya. Salah satunya kantor pelayanan Samsat Depok di Jalan Merdeka, Sukmajaya, Depok, Senin (23/03/20).

"Kami sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai fasilitas publik sejak 16 Maret lalu dan akan terus dilakukan hingga 5 April nanti atau sampai semua fasilitas publik terlayani. Kegiatan ini sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. Serta membantu pemerintah dalam pelayanan kesehatan," ujar Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi'raz, Senin (23/03).

Untuk hari ini, kata Dudi, pihaknya menerjunkan sedikitnya tiga tim yang tersebar di beberapa lokasi. "Siang ini kami sasar SMA 3 Depok, Samsat Depok, SDN Mekarjaya 10, Kantor Pengadilan Negeri, Kemenag, Kantor KPU, Rumah Yatim dan lain-lain." tuturnya.


Kanit Samsat Depok, AKP Sugihartono mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa langkah pencegahan covid-19 di Samsat Depok, diantaranya penyemprotan disinfektan sebelum jam pelayanan, pengecekan suhu tubuh kepada para wajib pajak, cuci tangan dengan hand sanitizer, penggunaan masker serta sarung tangan bagi anggota
.
Karena itu, Kanit mengimbau kepada masyarakat dan wajib pajak agar selalu menjaga kebersihan diri, menjaga jarak dengan dengan orang lain, serta diupayakan memakai masker." Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan dari segala mara bahaya dan penyakit," harapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar