Polrestro Depok Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

Walikota Depok Mohammad Idris bersama Kapolresto Depok Kombes Pol Azis Ardiansyah menandatangani pakta integritas menuju WBK dan WBBM di Aula Mapolrestro Depok, Kamis (05/03/2020)

Margonda, Depok Terkini

Polres Metro Depok  mencanangkan  pembangunan zona integritas  menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2020. Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan  pakta integritas yang dihadiri juga Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, pencanangan ini dilakukan guna  memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dengan mengedepankan pelayanan yang professional, bersih, dan bebas dari pungutan liar (pungli).

“Kami ingin mengurangi keluhan masyarakat. Memang tidak mudah dalam merubah kultur yang sudah ada,  maka itu dalam pencanangan ini kami mengundang Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  untuk ikut memberi dukungan,” ujarnya usai penandatangan pencanangan WBK dan WBBM di Polres Metro Depok, Kamis (05/03).

Dirinya menjelaskan, pihaknya akan melakukan berbagai pembenahan demi memaksimalkan pelayanan. Antara lain, menjalankan program manajemen perubahan, program tata laksana, sistem manajemen SDM, pengawasan, akuntabilitas kerja hingga penguatan kualitas pelayanan publik.

“Kita kuatkan patroli hingga terus memperbaiki pelayanan publik yang ada. Terutama terkait pungutan liar,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris menuturkan, pihaknya menyambut baik komitmen Polres Metro Depok dalam mewujudkan WBK dan WBBM. Menurutnya perwujudan pelayanan yang prima sejalan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Ini menandakan bahwa pemimpin-pemimpin di Kota Depok berkomitmen kepada kesejahteraan masyarakat. Kami di pemerintahan sudah menerapkan itu. Kini  didukung oleh Forkompinda yang lainnya,” tandas Idris.(ndi)









Posting Komentar

0 Komentar