TMMD Datang Banjir Hilang

  • Satgas TMMD Ke-107 bersama warga memperbaiki saluran air di Jalan Muhadi, RT 04/03, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Depok, Selasa (17/03/2020)

Cilodong, Depok Terkini
Bangyaknya keluhan warga di wilayah RT 04 RW 03, kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong terkait banjir akibat tidak berfungsi saluran air direspon cepat oleh TNI melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Kodim 0508/Depok.

Satgas TMMD langsung mendatangi lokasi tersebut dan bergotong royong bersama warga melakukan pekerjaan perbaikan drainase sepanjang 150 meter.

"Saya tidak menyangka kalau perbaikan drainase ini dilakukan oleh TNI. Ternyata proses pekerjaannya lebih baik, bahkan menggunakan alat berat berupa eskavator," kata Sabeni Anwar Ketua LPM Kelurahan Jatimulya saat ditemui dilokasi TMMD, Selasa (17/03/2020)

Sabeni meyakini pekerjaan perbaikan drainase yang dilakukan TNI kualitasnya lebih baik jika dibandingkan dengan pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor."Kalau kontraktor yang mengerjakan biasanya dilakukan secara manual,  kalau TNI yang mengerjakan bisa lebih cepat apalagi ditunjang dengan alat berat," ujar Sabeni yakin.

Ditambahkan Sabeni,  dengan adanya perbaikan drainase ini diharapkan tidak ada lagi banjir atau genangan air di Jalan H. Muhadi ini."Mudah-mudahan perbaikan drainase ini bisa memecahkan masalah warga disini, khususnya terkait banjir jika turun hujan," harapnya
.
Sementara itu, Pasiter Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim mengatakan, perbaikan drainase sepanjang 150 meter meliputi sisi kanan jalan sepanjang 100 meter dan sisi kiri jalan sepanjang 50 meter."Saat ini proses pekerjaan sudah mencapai tujuh persen dengan melibatkan 30 personil gabungan," tutup Ibrahim.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar