24 Rumah Sakit Terima Bantuan APD dari Pemkot Depok

Walikota Depok Mohammad Idris menyerahkan bantuan APD kepada perwakilan Rumah Sakit Brimob di
Balaikota Depok, Selasa (07/04/2020)

Balaikota, Depok Terkini
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 24 Rumah Sakit (RS) yang ada di Kota Depok. Pemberian bantuan ini sebagai salah satu upaya dari Pemkot untuk memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga kesehatan menghadapi pandemi Coronavirus Disease 19 (Covid-19).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Aula Bogenvil, Balai Kota Depok, Selasa (07/04/2020). Bantuan yang diberikan berupa 305 set APD cover all, 305 sarung tangan dan 153 kaca mata.

"Dalam menangani Covid 19 ini, dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi dari berbagai sektor, salah satunya antara Pemkot Depok dan Rumah Sakit," tutur Mohammad Idris.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita menambahkan, bantuan APD tersebut bersumber dari Pemprov Jabar berupa Cover all sebanyak 1390 dan dari APBD Depok

"Bantuan ini untuk memfasilitasi rumah sakit yang merawat pasien OPD, PDP dan terkonfirmasi. Penggunaannya sesuai dengan berapa banyak pasien yang dilayani di masing-masing rumah sakit," terang Nova.

Sementara itu, Wakil Ketua RS Bhayangkara Brimob Polri, Kompol Arinando Pratama mengatakan sesuai dengan pesan Wali Kota Depok, pihaknya berkomitmen untuk mengkhususkan RS Bhayangkara Brimob menjadi RS bagi pasien terindikasi Covid-19. Selain itu, dirinya juga berterima kasih kepada Pemkot Depok khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) yang sudah banyak membantu pihaknya dalam menangani Covid-19.

"Saat ini RS Brimob menangani sebanyak 85 pasien. Secara klinis semuanya membanik.  Saya berharap ke depannya pasien yang dinyatakan sembuh semakin meningkat," harapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar