Kalau Tidak Diperbaiki TNI, Rumah Almarhum Nonarita Bisa Ambruk


Cilodong, Depok Terkini
Kondisi rumah almarhum Nonarita warga RT 05/05, Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong, Kota Depok sudah lama rusak berat.

Setiap hujan turun, Agus anak almarhum Nonarita mengaku selalu diselimuti rasa was-was rumahnya akan ambruk. Sebab bagian atapnya sudah rusak sehingga bocor diseluruh ruangan. Gentingnya pun banyak yang rapuh.

“Kalau hujan deras rumahnya bocor, saya tidak bisa tidur dan khawatir rumahnya ambruk,” kata Agus.

Diberitakan sebelumnya, Nonarita semasa hidupnya sudah tidak bisa mencari nafkah dan mengantungkan hidup dari anak-anaknya. Keempat anaknya pun tidak bisa memperbaiki rumah tersebut karena tidak punya biaya.

Kondisi ini dibenarkan oleh Sadikin, salah satu tetangga almarhum Nonarita.

"Alhamdulillah rumah almarhum Nonarita diperbaiki TNI melalui program TMMD Ke-107. Kalau tidak diperbaiki TNI rumah itu bisa ambruk," ujar Sadikin saat ditemui di kediamannya, Senin (06/04/2020).

Sadikin juga mengucapkan terima kasih kepada TNI yang begitu peduli memperbaiki rumah tetangganya.

"Mulai dari pengosongan hingga proses pengerjaan perbaikan dilakukan oleh TNI. Dirumah itu banyak sampahnya, warga berterima kasih kalau tidak ada TNI bingung juga kemana sampah itu dibuang. Sampahnya saja mencapai satu truk," terang Sadikin.


Dia mengaku sangat mendukung program perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) yang dilakukan TNI.

"Kami mendukung sekali, kita juga bantu menyediakan makanan ringan untuk satgas yang bekerja. Saya berharap TNI lebih peduli lagi bagi warga kurang mampu," tutup Sadikin.(ndi)



Posting Komentar

0 Komentar