HUT Ke-21 Kota Depok, Walikota Ajak Masyarakat Jadi Duta Kemanusiaan

Memperingati HUT Ke-21 Kota Depok, Walikota Depok Mohammad Idris memberikan paket sembako kepada penjaga pintu perlintasan kereta di Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas, Depok, Senin (27/04/2020)

Cilodong, Depok Terkini
Memperingati Hari Jadi Kota Depok ke-21, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi duta kemanusiaan di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Hadirnya duta kemanusiaan, diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi setiap individu.

“Tahun ini, Hari Jadi Kota Depok diselenggarakan dengan cara yang berbeda. Di tengah pandemi Covid-19, kami mengajak semua masyarakat maupun lembaga untuk bersinergi dan berkolaborasi menjadi duta-duta kemanusiaan,” ujar Idris dalam Pidato Resmi Hari Jadi Ke-21 Kota Depok, Senin (27/04).


Dikatakannya, pandemi Covid-19 yang terjadi hampir di seluruh dunia, sarat akan muatan hikmah. Untuk itu, pihaknya berharap, seluruh masyarakat dan individu dapat melewati tantangan ini dengan optimisme dan merajut kembali semangat guna menentukan langkah terbaik bagi Kota Depok.

“Saat ini sensitivitas, soladiritas dan kemanusiaan (humanity) menjadi ujian, untuk mengukur sejauh mana sebagai komunitas global bangsa Indonesia dan khususnya masyarakat Kota Depok dalam melewati masa Corona. Perjuangan melawan Corona bukan hanya yang bersifat orang ke orang atau antara virus Corona dengan orang yang terjangkit, tetapi ini jadi tantangan bersama,” ucapnya.


Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menjadi garda terdepan dalam memerangi wabah Covid-19. Khususnya, dokter, perawat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, PMI dan lain-lain.

“Terima kasih juga kepada pengusaha, lembaga, dan masyarakat yang telah memberikan sumbangsih berupa Alat Pelindung Diri (APD), vitamin, uang tunai dan alat kesehatan lainnya sebagai wujud bantu pemerintah lawan Covid-19. Sekali lagi, Dirgahayu Kota Depok ke-21,” tutupnya.

HUT Ke-21 Kota Depok juga dirangkai dengan kegiatan pemberian bingkisan berupa sembako, hand sanitizer, dan masker kepada penjaga pintu perlintasan kereta, dan petugas kebersihan dan keamanan RSUD Depok.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar